Mengenal Macam-macam jenis Besi Hollow


Hollow - Hampir semua konstruksi bangunan menggunakan Besi Hollow, bukan hanya mengutamakan kualitas yang kokoh, Tapi saat ini konstruksi juga memperhatikan Unsur Estetika dari sebuah material bangunannya. Besi Hollow memiliki beberapa kegunaan, yaitu untuk Kanopi, Pintu Pagar, Teralis Modern, dan sebagai Rangka Pemasangan Palfon Gypsum maupun GRC Board.


Berikut beberapa Macam Jenis Hollow yang beredar dipasaran, diantaranya :

1. Besi Hollow Gypsum

Merupakan Material bahan bangunan yang banyak diminati karena sifatnya yang kokoh dan Tahan Lama. bahan baku pembuatan besi hollow ini adalah besi yang lapisannya terdiri dari beberapa jenis seperti Stainless dan meni. untuk ketebalan hollow sendiri beragam mulai dari 0.3 mm hingga 0.4 mm. Hollow Gypsum banyak digunakan untuk pembuatan Rangka Plafon pada bangunan rumah maupun gedung. Alasan pemilihan besi hollow jenis ini sebagai Rangka Plafon karena memiliki bobot yang Ringan, Kokoh, Serta kualitasnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan kayu dan anti terhadap serangan Rayap.




2. Besi Hollow Galvalum

biasanya juga disebut Zinc Alume yang merupakan Besi Hollow paling Bagus. hal ini dikarenakan komposisi dari bahan pembuatan besi tersebut mempunyai ketahanan yang lebih baik terhadap Karat bila dibandingkan dengan Hollow jenis yang lain.

Untuk Material Galvalume yang paling bagus memiliki kandungan unsur 1.5% lapisan silicon, 43.5% unsur Besi, serta 55% Coating Aluminium.


3. Besi Hollow Galvanis

Merupakan jenis besi yang memiliki kualitas dibawah besi Hollow Galvalume. Besi jenis ini sangat mudah sekali mengalami Korosi apabila terpotong atau bergesekan dengan material lainnya



"Itulah beberapa jenis hollow yang beredar dipasaran, semoga Artikel ini dapat Bermanfaat untuk kita semua."

Komentar